oleh

Akses Dan 5 Potret Curug Larangan Sukabumi

Nama tempat wisata air terjun ini belum setenar lokasi lain yang ada di beberapa lokasi di sukabumi. Namun keindahan rimbun nya pepohonan dan kejernihan air di curug lararangan membuat banyak orang tergoda untuk datang walaupun harus di bayar mahal dengan akses jalan yang masih alakadar nya karena masih jarang tersentuh

Baca JugaHarga Wisma Rengganis Sukabumi

Curug larangan sendiri merupakan salah satu curug yang ada di kawasan geopark ciletuh palabuhan ratu sukabumi jawabarat. Curug ini masih sangat asri dan masih jarang orang yang datang.

Rimbun nya pepohona sekitar curug larangan
Photo : Traveller Jampang

Seiring berjalan nya waktu curug larangan sukabumi ini semakin dikenal dan mulai di lirik oleh warga sekitar maupun pihak pemerintah untuk dikelola dan ditata sebagai salah satu aset tujuan wisata alam yang sangat menjanjikan

Lokasi curug larangan sukabumi

Lokasi Curug cukup jauh dari jalan raya berada sekitar 500 meter ke arah perkampungan. Untuk yang mau mencoba dan pertama kali datang ke air terjun ini jangan khawatir anda bisa meminta tolong warga sekitar untuk menunjukkan arah ke curug Larangan ini.

Photo : Rida amanda agustina

Baca Juga : Tarif  Harga Hotel Mustika Sukabumi

Curug Larangan, berada berada di Kampung Cisaar, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas. Rute bisa melalui akses jalan Puncak Darma – Loji dengan titik tujuan Jembatan Cisaar. Sekitar 100 meter dari jembatan, terdapat jalan setapak.

Untuk kendaraan roda dua bisa dititipkan di rumah warga sedangkan untuk yang menggunakan mobil, dapat menggunakan jasa ojeg atau menempuh lokasi dengan cara berjalan kaki untuk menuju tempat ini.

Photo : Rief AMD

Berapa harga tiket masuk curuh larangan ?

Tempat wisata yang cocok buat ngadem ini pengelolaan nya masih dalam tahap penataan untuk saat ini belum ada ketentuan tarif harga tiket masuk untuk para pengunjung yang datang menurut keterangan wisatawakan yang pernah datang bayar seiklasnya.

Baca Juga :  Wisata Surade Sukabumi

Photo : Deta Yoesuf

Hal paling penting dan harus diperhatikan adalah tidak sedikit dari para wisatawan vandalisme dan kurang kesadaran untuk menjaga lingkungan sekitar curug larangan sukabumi. Meninggalkan sampah-sampah plastik dan lain sebagainya

Tidak menutup kemungkinan Salah satu air terjun ini menjadi daya tarik yang akan menjadi destinasi pavorit wisatawan dari dalam dan luar kota jika akses jalan dan pengelolaan nya sudah bagus.

News Feed