oleh

Camping Dan Misteri Larangan Ke Pulau Sempu Malang

-Alam-1.921 views

Banyak photo – photo bertebaran yang menggambarkan keindahan alam dengan kegiatan camping di pulau sempu di beberapa media sosial, terlihat cagar alam ini sebuah pulau yang indah, cantik, nan asri, membuat para wisatawan pecinta keindahan alam penasaran dan ingin mengunjungi nya dan beruntung sekali jika salah satu dari kalian pernah menyebrang dan singgah di cagar alam pulau sempu ini karena kini telah ditutup untuk umum, terutama yang bertujuan darmawisata.

Dilansir dari akun istagram indoflashlight sejak tahun 2018 sampai tahun 2019 pulau sempu menjadi sorotan karena keindahan alam nya banyak wisatawan yang datang untuk berkujung ke pulau pulau yang terletak sekitar 75 km dari pusat kota Malang ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa.

Baca Juga : Harga Menginap Lembah Tumpang Resort Malang

Vegetasi disini cukup beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis sampai hutan bakau. selain itu yang paling menarik di pulau terpencil ini adalah segara anakan yang merupakan sebuah danau di tengah pulau seluas 4 hektar. Keberadaan segara anakan pulau menjadi daya tarik utama di pulau ini. Air dari telaga berasal dari ombak laut selatan yang masuk melalui celah lubang tebing di sisi danau ini. Air di danau dingin dan sangat jernih bisa melihat dasar danau dengan sangat jelas.

Misteri larangan ke pulau sempu

Menyuguhkan pesona keindahan alam, pulau sempu terletak di sebelah selatan Pulau Jawa, secara administratif berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pertanyaan yang masih menjadi misteri sebagian orang, kenapa ada larangan ber darmawisata ke pulau sempu, padahal memiliki potensi wisata yang luar biasa ?

Photo : imron.rosydi dan gunawan_zahabil

Menurut keterangan dinas terkait pulau sempu ini sudah menjadi cagar alam sejak tahun 1928 khusus untuk penelitian, pengembangan pengetahuan, dan pendidikan konservasi. Pulai ini terlarang untuk kegiatan pariwisata yang bisa mengancam kelestarian keragaman hayati

Jika masih ada orang nekad berwisata ke kawasan cagar alam ini merupakan pelanggaran yang bisa di pidanakan, terkecuali untuk tujuan penelitian dan sudah mengantongi izin dari dinas terkait.

Flora dan fauna di cagar alam pulau sempu

Di pulau ini terdapat beraneka ragam flora seperti pohon mangrocve, api-api, tangcang dll. Untuk fauna nya sendiri seperti elang jawa, lutung jawa, macan tutul jawa, monyet ekor panjang, babi hutan, kijang dan kancil.

Untuk kalian yang pernah berkunjung karena ke tidak tahuan ada larangan ke cagar alam di malang ini cukup menjadi pengalaman saja. karena kini sudah mnjadi tempat yang dilindungi pemerintah

News Feed